Ganda Merah Putih Kevin-Gideon Juarai Denmark Open 2018, Duo Minions Kandaskan Kamura-Sonoda

Ganda Merah Putih Kevin-Gideon Juarai Denmark Open 2018, Duo Minions Kandaskan Kamura-Sonoda



Duo Minions kembali mengharumkan merah putih diajang Denmark Open 2018, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mencapai babak final, ganda rangking 1 dunia tersebut berjaya menjadi juara setelah mengalahkan musuh bebuyutannya dari jepang Kamura-Sonoda lewat duel straight game 21-15 21-16. Pencapaian Kevin-Gideon ini sekaligus memperbaiki record capaian diajang yang sama tahun 2017 yang finish sebagai runner up.

Sepanjang tahun 2018 Pencapaian Duo Minions sangat impresif, Marcus/Kevin mampu tampil di tujuh partai final dan berhasil memenangkannya. Sebelum Denmark Open, Marcus/Kevin juara Indonesia Masters 500, India Open Super 500, All England Open 1000, Badminton Asia Team Championships, Indonesia Open Super 1000 Asian Games Individual 2018 dan Japan Open Super 750. Pada partai puncak ini, Marcus/Kevin tidak menemui kesulitan menghadapi Kamura/Sonoda.

Final Denmark Open 2018 menjadi pertemuan ke-10 antara Kevin/Marcus melawan Kamura/Sonoda. Pada sembilan pertemuan sebelumnya Kevin/Marcus hanya unggul tipis dengan memetik lima kemenangan. Kamura/Sonoda merupakan rival yang kerap menyulitkan Kevin-Gideon selain Duo Menara dari Tiongkok Liu Junhui - Liu Yuchen.

Dengan raihan 7 Gelar ini Kevin-Gideon makin kokoh di puncak rangking teratas ganda putra dunia dan masih berpeluang menambah pundi-pundi gelar juara di beberapa turnamen yang tersisa dan menjadi Raja Superseries (Warta Nusantara)