Unggul Statistik Saat Hadapi Arab Saudi, Timnas U-19 Tetap Menjanjikan

Unggul Statistik Saat Hadapi Arab Saudi, Timnas U-19 Tetap Menjanjikan



Garuda Muda harus kembali menelan pil pahit saat menjamu tamunya Timnas Arab Saudi dalam laga persahabatan sore tadi, Timnas U-19 harus takluk 1-2 dari Arab Saudi dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018). Dua gol Arab dicetak oleh Abdullah Alhamddan, sementara Saddil Ramdani menjadi penyumbang gol untuk kubu Indonesia.

Indonesia lebih banyak menguasai bola dan menebar ancaman bagi lini pertahanan Arab Saudi, kendala dalam penyelesaian akhir menjadikan banyaknya peluang belum dapat dikonversi menjadi goal. Terus menekan justru garuda muda kebobolan lebih dulu di menit ke-37. Tendangan keras Abdullah Alhamddan meluncur deras ke dalam gawang dan tak mampu dihentikan Kiper Timnas Muhammad Riyandi.

Gol pada akhirnya didapatkan pada menit ke-45 lewat aksi Saddil Ramdani.Saddil si gocekan pecel lele menusuk dari kanan melewati hadangan pemain Arab Saudi, lalu melepaskan tembakan keras. Bola meluncur mendatar ke pojok kanan bawah gawang. Saddil mencatatkan namanya di papan skor untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Tampil terus menyerang justru timnas arab saudi kembali mendapatkan momentum dan mendapatkan penalti di menit ke-67 berkat pelanggaran Asnawi Mangkualam. Abdullah Alhamddan sukses mengeksekusi penalti dan membawa Arab Saudi kembali unggul.

Hasil ini memperpanjang catatan Indonesia tanpa kemenangan tim besutan Indra Sjafri di laga uji coba. Sebelumnya, Indonesia bermain imbang 2-2 lawan Thailand dan kalah 0-3 dari China pada ajang PSSI Anniversary Cup U-19 2018.

Garuda Muda Masih Tetap Menjanjikan

Pelatih Indra Sjafrie menyatakan secara statistik sudah bisa menggambarkan bagaimana garuda muda bermain ngotot dan maksimal dilapangan "Jangan berpikir negatif, harus support kami karena mereka masih anak muda," kata Indra usai laga.

"Kami masih ada waktu, masih ada Egy (Maulana Vikri) yang dalam waktu tiga atau empat hari ke depan sudah bisa main dan kami masih punya waktu. Jadi kawal kami dan dukung kami," tegasnya.

Indonesia akan menjalani laga uji coba terakhir melawan Jordania jelang tampil di Piala Asia 2018.

Semoga kekalahan demi kekalahan bisa melecut semangat garuda muda agar tidak jumawa dan lekas berpuas diri melainkan semakin termotivasi untuk menampilkan permainan yang terbaik dalam setiap laga.